Gambar: hihonor.com

Hampir setiap bulan bahkan setiap minggu, persaingan pasar smartphone selalu menarik untuk kita bahas. Perubahan besar di pasar smartphone biasanya terjadi ketika ada smartphone baru yang rilis, apalagi smartphone baru itu menawarkan spesifikasi dan fitur yang lebih baik dari para pesaingnya.

Honor 8X merupakan smartphone baru yang wajib kamu lirik. Bukan sekedar elegan, Honor 8X juga membawa spesifikasi yang mempuni di kelasnya. Untuk pasar Indonesia sendiri, Honor 8X memiliki spesifikasi diantaranya Prosesor Kirin 710, 4GB RAM dan 128GB internal memori, dan masih banyak lagi.

Selain spesifikasi, Honor 8X juga membawa desain yang elegan ala-ala flagship. Sedangkan untuk kameranya sendiri Honor 8X memiliki dual kamera belakang 20MP dan 2 MP, untuk kamera depan Honor 8X memiliki kamera 16MP. Inilah penjelasan lebih lanjut mengenai smartphone Honor 8X.

Salah Satu Yang Terbaik di Kelasnya

Honor 8X merupakan salah satu smartphone mid-end atau kelas menengah. Honor 8X merupakan pesaing berat untuk Xiaomi Mi A2 dan Oppo F9. Prosesor Kirin 710 juga tidak bisa dianggap remeh, prosesor ini memiliki performa yang hampir sama seperti Snapdragon 660.

Jika kamu penasaran dengan semua fitur yang ada di Honor 8X, kamu bisa melihatnya di website resmi Honor Indonesia di sini https://www.hihonor.com/id/products/smartphone/honor8x/.

Spesifikasi Honor 8X

Gambar: hihonor.com

Inilah spesifikasi lengkap dari smartphone Honor 8X:

- Layar: IPS LCD, 6,5 inci dengan resolusi 1080x2340 pixel. Dan memiliki rasio layar 19.5:9, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.
- Prosesor: Kirin 710 (12nm),  Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53). dibekali dengan GPU Mali-G51.
- Memori & RAM: 128GB internal memori, 4GB RAM. Bisa ditambah dengan MicroSD sampai 400GB.
- Kamera Utama: Dual kamera belakang 20MP, f/1.8 & 2MP.
- Kamera Selfie: 16MP, f/2.0
- OS: Android 8.1 (Oreo) + EMUI 8.2
- Baterai: 3750 mAh
- Sensor: 
 • Gravity sensor
 • Proximity sensor
 • Ambient light sensor
 • Gyroscope
 • Fingerprint sensor
 • Digital compass

Fitur Unggulan Honor 8X

Smartphone Honor 8X memiliki beberapa keunggulan sendiri dibanding smartphone lainnya, dan inilah beberapa keunggulan Honor 8X:

1. Layar Luas Dengan Borderless

Gambar: hihonor.com

Seperti yang kita tahu, Honor 8X memiliki bentang layar yang lebih luas. Berkat teknologi Chip-On-Film (COF) dan Desain Antena Spesial, menjadikan Honor 8X memiliki resio layar sebesar 91% atau hampir tanpa border.

2. Bodi Belakang Smartphone Dibekali Kaca Spesial

Gambar: hihonor.com

Bodi belakang Honor 8X terbuat dari kaca spesial, yaitu kaca anti-silau. Menurut keterangan pihak Honor, bagian belakang ini terdiri dari 15 lapis kaca dan memiliki 2 efek visual yaitu tekstur kaca berbutir dan efek visual klasik.

3. GPU Turbo: Dapatkan Performa Tinggi Saat Bermain Game

Gambar: hihonor.com

GPU Turbo merupakan teknologi yang berfungsi untuk meningkatkan performa grafis. Dengan teknologi ini, Honor 8X mampu meningkatkan grafis dengan FPS penuh dan stabil saat kita bermain game. Fitur ini juga mampu mengurangi konsumsi baterai yang berlebih.

Harga

Untuk harganya sendiri Honor 8X versi Indonesia, saat ini di banderol dengan harga Rp4.199.000. Kok 4 Juta? Katanya smartphone 3 Jutaan? Ets, tenang dulu karena dengan harga segitu kamu sudah mendapatkan Powerbank, Smartwatch dan Earphone. Jadi, jika dihitung-hitung harga Smartphone Honor 8X itu sendiri cuman sekitar 3,5 Jutaan saja. Benar nggak? Hihi

Kenapa Harus Memilih Honor 8X

Honor 8X merupakan salah satu pilihan yang terbaik untuk smartphone kelas menengah saat ini. Performa yang mumpuni, fitur kamera yang melimpah dan daya tahan baterai yang bagus, membuat Honor 8X sangat pantas untuk kamu miliki.

Lampaui Batas dengan Honor 8X, merupakan slogan yang pas untuk smartphone satu ini. Honor 8X akan menyajikan desain yang unik & elegan, performa yang tangguh, fitur kamera yang banyak & pintar, serta harga yang kompetitif Honor 8X bisa jadi smartphone idaman kamu.

--------------
Artikel ini merupakan artikel untuk mengikuti Lomba Blog yang diadakan oleh JalanTikus.com yang bekerja sama dengan Honor Indonesia.